post image
KOMENTAR
Salah satu pendiri Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Sabam Sirait menyambut baik berbagai bentuk dukungan tertulis untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon presiden.

Dukungan tersebut sebelumnya telah digalang oleh sejumlah relawan Jokowi diberbagai daerah yang menyebut diri mereka dengan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP).

"Kalau tertulis kan jelas, supaya masyarakat tahu, saya bukan menghasut, tetapi Jokowi memang didukung rakyat" katanya, Senin (27/1/2014).

Di Kota Medan sendiri aksi Bara JP berlangsung kemarin, Minggu (26/1/2014) di Lapangan Merdeka, Medan. Mereka melakukan aksi mengumpulkan tanda tangan dan kertas petisi dukungan dari masyarakat Medan terhadap Jokowi.

Ketua Harian Bara JP Sumut, Hanson Munthe mengatakan pihaknya melihat sosok Jokowi merupakan tokoh pekerja yang agresif terutama ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta saat ini.

"Ini sebagai bentuk dukugan kita agar Jokowi menjadi calon Presiden. Karena kita menganggap bahwa beliau adalah pemimpin yang agresif dan pantas jadi Presiden," katanya.

Hanson menyebutkan saat ini Bara JP sudah memiliki struktur di Kabupaten/Kota seperti Medan, Karo, Dairi, Batubara, Tobasa dan Simalungun. Kehadiran Bara JP di Sumut sendiri diakuinya bersumber dari dan kolektif seluruh relawan, dan tidak ada intervensi dari Partai (PDIP) tempat Jokowi bernaung.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa