post image
KOMENTAR
Populasi penduduk di Provinsi Jawa Barat membuat peserta konvensi capres Demokrat, Pramono Edhie Wibowo 'ngiler'. Ia pun mengakui sangat mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat khususnya di Pulau Jawa untuk menjadi capres melalui Konvensi Capres Demokrat putaran ketiga yang akan digelar di Kota Bandung.

"Dengan hampir setengah dari jumlah populasi Indonesia tinggal dan bekerja di pulau Jawa otomotatis menempatkan Jawa dalam posisi yang strategis dalam usaha perkenalan diri saya sebagai salah satu peserta konvensi calon presiden partai demokrat," jelas Edhi, Selasa (28/1/2014).

Mantan KSAD yang juga pernah menjabat Pangdam Siliwangi ini menyebutkan, debat bernegara yang diikuti oleh 11 peserta konvensi capres Demokrat merupakan faktor yang sangat menentukan langkah mereka untuk diusung menjadi calon presiden pada Pilpres 2014 ini. Melalui debat tersebut, masyarakat dapat secara langsung mengenali calon presiden yang benar-benar memiliki kemampuan dalam memberikan solusi atas seluruh permasalahan yang dihadapi masyarakat, ,uali dari masalah politik,ekonomi,sosial budaya hingga hubungan internasional. Dengan demikian masyarakat juga mudah dalam menentukan pilihan.

"Kita harus memiliki rasa optimis, gali informasi sebanyak mungkin dan kenali capres dengan baik, rasanya masih banyak orang baik dan berkualitas serta perduli terhadap bangsa ini," tegasnya

Selain menghimbau agar masyarakat turut serta terlibat menyaksikan debat bernegara konvensi capres Demokrat tersebut, secara khusus ia juga meminta agar tidak ada masyarakat yang tidak menggunakan hak suaranya pada pemilu 2014.

"Kontribusi jawa barat dalam pemilu nanti dilaporkan ada di kisaran 19,8%. angka ini adalah angka yang cukup besar. saya berharap masyarakat jawa barat khususnya bandung untuk turut aktif dalam pesta demokrasi 2014 dengan memberikan suara dan memilih pemimpin yang benar, yang bisa memimpin Indonesia melanjutkan pembangunan yang berkualitas dan melakukan pemerataan hasil pembangunan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa