post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk siaga bencana. Ajakan itu diutarakannya ketika meresmikan Forum Redaktur Sumatera Utara di Gedung PWI Sumatera Utara Jalan Adinegoro Medan, Selasa (28/1/2014).

Wagubsu mengatakan tak satupun dari kita mau mendapat bencana, namun bila bencana itu datang tidak seharusnya kita patah semangat namun harus terus maju melanjutkan pembangunan.

Erupsi Gunung Sinabung misalnya, kata beliau, semua pihak harusnya berempati dan saling membantu bagaimana meringankan beban saudara kita di sana, dan itu bukan hanya tugas Gubsu atau Wagubsu saja tapi kewajiban kita semua.

"Baik dan buruknya Sumut tidak semata tanggungjawab Gubsu dan Wagubsu, namun tugas kita semua. Untuk itu seluruh masyarakat Sumut untuk dapat Siaga Bencana, artinya, bila bencana itu datang semua kita bisa saling bantu mengatasi bencana tersebut," ujarnya.

Selain bencana itu datangnya tidak terduga, namun ulah tangan manusia juga turut dapat menimbulkan bencana tersebut. Banjir misalnya diakibatkan penebangan hutan, pembuangan sampah sembarangan, pemanfaatan DAS yang tidak sesuai.

Forum redaktur yang menggelar diskusi publik tentang dampak erupsi gunung sinabung dan permasalahannya itu dihadiri sejumlah tokoh diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Pusat Syamsul Maarif, kepala BNPB Provsu Asren Nasution, Anggota DPD Parlindungan Purba, Ketua PWI Sumut dan puluhan redaktur dan Pimpinan Redaksi Surat Kabar, Radio dan Televisi di Sumatera Utara. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas