post image
KOMENTAR
Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Sahata Siantar mengamen di pinggir jalan, Selasa (4/2/2014), untuk menggalang dana bantuan bagi pengungsi gunung Sinabung.

Aksi ini mereka lakukan didepan Kantor Walikota Siantar. Aksi solidaritas tersebut, didukung pihak sekolah, dengan memberikan fasilitas.

Selain mengamen, para siswa SMK Sahata itu, juga menggalang dana dengan berbagai cara. Seperti, meminta bantuan perwiridan, remaja gereja, dari bus angkutan umum. Aksi menggalang dana sudah dilakukan para siswa SMK Sahata sejak 30 Januari 2014 lalu sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 12,2 juta.

"Itu murni ide dari siswa. Kami (guru) hanya memfasilitasi. Sampai dengan saat ini, dana yang sudah terkumpul 12 juta dua ratus ribu rupiah," ucap Kepala SMK Sahata, Endah Katy Wukandari.

Dikatakan Endah, dana yang terkumpul nantinya akan dibelanjakan, untuk membeli bahan makanan dan barang. Seperti, susu bayi, dot bayi, pemperst, susu balita, beras, obat-obatan, masker, ikan segar dan lainnya.

Selain menggalang dana, siswa SMK Sahata, juga mengumpulkan bantuan pakaian bekas layak pakai. Selanjutnya, bahan makanan, obat.obatan dan barang tersebut, akan diserahkan langsung kepada pengungsi di Tanah Karo pada Minggu (9/2/2014) mendatang. [rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas