post image
KOMENTAR
Kabar gembira bagi warga Binjai yang terkena Dampak banjir di kelurahan mencirim pada bulan Pebruari 2016. Sebabnya, Kementrian Sosial Direktorat PSKBA Jakarta, melalui Dinas Sosial Kota Binjai, akan segera menyalurkan bantuan dana bagi korban banjir di mencirim, Binjai Timur.

Pernyataan itu di ungkapkan oleh M Ikhsan Siregar, yang menjabat sebagai Kabid Pemberdayaan Dinas Sosial kota Binjai, saat di temui medanbagus.com diruang kerjanya, Rabu (2/1).

"Beberapa hari yang lalu, kami berkunjung ke Kementrian Sosial Jakarta, dan di terima oleh pejabat yang membidangi. Tujuan kami ke kementrian sosial, untuk menanyakan dan menindak lanjuti bantuan bagi saudara kita yang tertimpa banjir," terang Ikhsan sembari menambahkan keberangkatan mereka langsung di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial kota Binjai, T Syarifuddin.

"Untuk kelengkapan data sudah lengkap, begitupun kami tetap membawa dokumen kelengkapan lagi untuk menjaga agar tidak ada kekurangan data. Hasil pembicaraan kami dengan Kementrian Sosial, bantuan tersebut akan segera di salurkan kepada korban banjir pada bulan Maret," sambungnya.

Lebih lanjut di katakan M Ikhsan Siregar, pihak Dinas Sosial sebelumnya pernah menyampaikan kepada korban banjir, bahwa dana tersebut akan di berikan pada warga pada Januari 2016.

"Setelah kami perjelas lagi, ternyata pada bulan Januari itu ternyata bukan bantuannya yang di terima daerah, melainkan keputusan kepastian bagi daerah yang telah memajukan proposal bantuan korban bencana alam akan di realisasikan," bebernya.

"Untuk meyakinkan para warga, Sekitar dua hari yang lalu kami mengundang para ketua kelompok untuk datang ke kantor kami. Dinas Sosial kota Binjai melalui via telepon melakukan pembicaraan kepada pejabat kementrian sosial yang membidangi. Dalam pembicaraan tersebut seluruh ketua kelompok mendengarkan pembicaraan saya dengan pejabat kementrian sosial yang membidangi persoalan tersebut," paparnya.

M Ikhsan Siregar juga meminta kepada warga yang terkena banjir, agar bersabar demi kelancaran bersama.

"Atas nama Kepala Dinas Sosial Kota Binjai yang membidangi persoalan ini, berharap kepada masyarakat calon penerima bantuan di harap untuk bersabar, karena bagaimanapun kami tetap mengawal proses ini sampai benar benar tersalurkan," pintanya.

Sementara itu, salah seorang warga calon penerima bantuan musibah banjir, M Ali Nafiah Lubis, merasa bahagia dan senang, sembari berharap agar janji kementrian sosial tidak meleset lagi.

"Kami hanya warga kecil, sehingga bantuan itu sangat kami perlukan. Semoga pada bulan Maret ini bantuan benar benar bisa kami terima," demikian.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas