post image
KOMENTAR
Polres Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) menemukan ladang ganja di kawasan Gunung Torsihite, Desa Huta Bangun, Kecamatan Penyabungan Timur, Kabupaten Madina dalam operasi penyisiran yang dilakukan sejak 4-6 Februari 2014 ini.

Ribuan batang tanaman ganja dan sekitar 2 kg daun ganja kering siap edar diamankan dari lokasi tersebut.

"Operasi ini bertujuan untuk menekan tindak pidana dan peredaran narkoba khususnya ganja," kata Kapolres Madina, AKBP Mardiaz  K Dwihananto, di Panyabungan, Kamis (6/2/2014).

Mardiaz menyebutkan, dari pendataan sementara diketahui jumlah tanaman ganja yang ditemukan mencapai 5 ribu batang. Pengungkapan ladang ganja ini sendiri bermula dari ditemukannya pembibitan tanaman ganja di Desa Rao-rao Panjaringan, pada lahan seluas 5x5 meter dengan bibit ganja yang sudah mencapai tinggi 25 cm.

Hasil temuan ini dikembangkan dengan penyisiran Gunung Torsihite dan akhirnya menemukan ladang ganja tersebut. Dari lokasi tersebut polisi mengamankan seorang perempuan berinisial NH (40) dan 2 orang anaknya yang masih kecil.

"Mereka dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan, belum diketahui apakah ia merupakan pemilik ladang ganja tersebut atau tidak," ujarnya. [rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal