post image
KOMENTAR
Mobil Horas yang dihasilkan oleh Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil meraih juara sebagai mobil teririt di ajang Sheel Eco Marathon (SEM) Asia 2014, di Manila, Filippina. Ketua Tim Horas, Hisar Ambarita mengatakan mereka meraih juara setelah mengalahkan tim dari negara lainnya seperti MAlaysia, Thailand, Vietnam dan Filippina sendiri.

"Kami senang karena kemenangan ini pada ajang Internasional," katanya, Senin (10/2/2014).

Hisar menjelaskan, tim dari USU mengikutsertakan mobil rakitan mereka pada kelas urban cocept. Hasilnya mereka meraih 2 juara sekaligus.

"Tim Horas Mesin juara satu di UrbanConcept bahan bakar ethanol. Tim Horas USU juara dua di UrbanConcept bahan bakar diesel," ujarnya.

Pada UrbanConcept bahan bakar ethanol, Tim Horas Mesin berhasil menempuh jarak 101,4 Km per liter. Sedangkan pada UrbanConcep diesel Tim Horas USU berhasil menempuh jarak 57 Km per liter.

Keikutsertaan Tim Horas ini merupakan kedua kalinya pada ajang yang sama. Tahun 2012 lalu, mereka mengikutinya di Sepang, Malaysia namun tidak berhasil menjadi juara. SEM ini memperlombakan dua kategori, yaitu Prototype dan Urban Concept, dengan menggunakan satu liter BBM atau sumber tenaga dengan jarak tempuh paling jauh. Setiap tim boleh mengajukan kendaraan yang menggunakan salah satu jenis bahan bakar seperti, bensin, solar, bensin alternatif (etanol 100), diesel alternatif (Shell Gas-to-Liquid atau fatty acid methyl ester), baterai elektrik dan hydrogen fuel cell.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam