post image
KOMENTAR
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya mengumumkan Menteri Perdagangan baru yang menggantikan Gita Wirjawan yang  mundur dari jabatannya pada 31 Januari lalu karena ingin fokus dalam pencalonan presiden.

Sekitar pukul 10.10 WIB tadi, SBY menggelar konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta. Di awal pidatonya, Presiden SBY memuji kinerja Gita Wirjawan selama di kabinet, terutama dalam membuka hubungan dengan dunia internasional.

Mengenai pengganti Gita, SBY mengaku sudah melakukan fit and proper test beberapa waktu lalu didampingi Wakil Presiden Boediono, terhadap mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sekaligus mantan Dubes RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia, Muhammad Lutfi (44).

"Saya telah melakukan fit and proper test pada seorang yang saya pilih sebagai Menteri Perdagangan. Fit and proper test telah dilakukan didampingi Wapres terhadap Saudara Muhammad Lutfi, Mantan Dubes Indonesia untuk Jepang," kata SBY dalam konferensi pers itu beberapa waktu lalu, Rabu (12/2).

Selain pernah menjadi orang termuda yang pernah mengepalai BKPM, Lutfi juga tercatat sebagai Dubes RI untuk Jepang yang termuda. Dia juga mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jaya Raya (Hipmi Jaya), lulusan Program in Economic Purdue University, West Lafayette, Indiana, AS (1992); dan Finance for Nonfinancial Managers New York University, AS (1992).  [ded|rmol]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi