post image
KOMENTAR
PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan menargetkan akan mengembangkan Toko Emas Pegadaian Gerai Gemas Ceria (Gerakan Investasi Emas dengan Cara Cepat dan Ringan) hingga ke daerah-daerah.

"Tahun ini, Toko Emas Pegadaian berkonsep Gerai Gemas Ceria akan dikembangkan di tiga daerah, yakni Provinsi Aceh, Kota Siantar dan Rantauprapat (Kabupaten Labuhanbatu)," kata Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono SE MM melalui Humas Lintong Parulian Panjaitan, Rabu ( 12/2/2014) pagi.

Dikatakannya, program layanan ini baru diluncurkan pada 15 Januari 2014 secara soft opening di Medan.

"Ini Toko Emas Pegadaian Gerai Gemas Ceria pertama di Indonesia yang dikonsep PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan," katanya.

Program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk lebih memilih emas sebagai investasi. Produk yang 'dijajakan' terjamin kualitasnya dan terjangkau harganya.

"Gerai Gemas Ceria mirip seperti toko emas lainnya. Namun perbedaannya adalah setiap emas yang dijual tidak dikenakan biaya upah lagi. Harga pun sesuai dengan pasar emas," ujarnya.

Dijelaskannya,  barang-barang emas yang dijual ini dihasilkan dari nasabah Pegadaian, di mana perhiasannya tidak diklaim atau tidak dibayarkan.

"Bagi nasabah Pegadaian yang menginginkan kembali emasnya dapat mencarinya di Toko Emas Pegadaian ini. Di sini nasabah bisa membelinya kembali sesuai dengan model yang diinginkannya," jelasnya. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi