post image
KOMENTAR
Tim Horas Universitas Sumatera Utara (USU) yang berhasil merakit mobil teririt di Asia di ajang Sheel Eco Marathon (SEM) Asia Pasifik 2014 Manila, Filipina tiba di kampus tersebut Rabu (12/2/2014).

Tim Horas USU berhasil meraih juara pertama di kelas Urban Concept untuk bahan dasar Ethanol dan juara kedua pada kelas Urban Concept untuk bahan dasar diesel di ajang Sheel Eco Marathon (SEM) Asia Pasifik 2014.

Atas prestasi itu, Tim Horas USU berhak mendapat hadiah 2000 dollar untuk juara pertama dan 1000 dollar juara kedua serta trofi juara.

"Saya bangga kepada kalian, dan kemenangan ini akan kita rayakan. Mudah mudahan ke depannya lebih baik lagi. Kami sangat bangga nama USU bisa terdongkrak selanjutnya diharapkan kerjasama tim yang baik untuk meningkatkan karya-karya lagi. Tahun depan kita ikut lagi, " kata Rektor USU Prof Syahril Pasaribu.

Sementara Ketua Tim Horas, Hisar Ambarita yang juga dosen Tehnik Mesin USU,  mengaku tidak menyangka mendapatkan juara di Manila. Pasalnya mereka berhasil menyingkirkan tim dari negara lainnya seperti Malaysia, Thailand, Vietnam bahkan Filippina sebagai tuan rumah.

"Ini pengalaman kedua kita setelah yang pertama di Sepang, Malaysia. Di Manila ini bukan di sirkuit tapi jalan raya, juga temperatur di manila sangat panas sehingga berpengaruh kepada mesin mobil. Jadi tantangannya lebih besar," katanya.

Ditambahkannya yang kategori diesel sebenarnya hanya untuk memenuhi nomor pertandingan, tapi tidak disangka juga meraih juara kedua.

Di ajang Tim Horas USU Medan sendiri disponsori ole IMI, Tirtanadi, Verofilter, Ketua Alumni dan alumni-alumni Fakultas Tehnik USU. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam