post image
KOMENTAR
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih Muhammad Luthfi sebagai Menteri Perdagangan baru di Kabinet Indonesia Bersatu II menggantikan Gita Wirjawan yang telah efektif mengundurkan diri per 1 Februari 2014.

Dalam keterangan persnya, Rabu (12/2/2014) SBY yang didampingi Wakil Presiden Budiono menjelaskan, sudah melakuan fit and proper test bersama Wakil Presiden Budiono dalam penunjukan Lutfie sebagai Menteri Perdagangan.

"Saya memandang saudara Muhammad Lutfi cakap dan mampu menggantikan saudara Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan," kata SBY kepada wartawan.

Dalam memberikan keterangan tersebut, SBY juga menghadirkan Lutfi yang masih menjabat Duta Besar Indonesia untuk Jepang dan Gita Wirjawan. Keduanya berdiri disamping SBY dan Wakilnya Budiono.

Usai pengumuman oleh Presiden atas penunjukan dirinya sebagai menteri perdagangan, Lutfie berjanji akan melaksanakan tugas dan perintah Presiden dalam menjaga stabilitas harga dan ekspansi ekspor. Lutfie juga berjanji akan memberantas mafia impor.

"Karena kita mesti menerapkan situasi lapangan yang sejajar dan seimbang. Saya berjanji kalau ada yang illegal pasti kita perangi," ujarnya.

Sebelumnya, Gita Wirjawan mengundurkan diri dari posisi Menteri Perdagangan karena berencana untuk fokus dalam konvensi Partai Demokrat guna pencalonan capres partai tersebut pada Pemilu tahun 2014.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan