post image
KOMENTAR
Peserta Konvensi Capres Demokrat, Pramono Edhie Wibowo terpaksa menggunakan kereta api dalam melakukan berbagai aktivitasnya selama berada di Surabaya dalam rangka mengikuti Debat Bernegara Konvensi Capres Demokrat.

Hal ini dilakukan akibat penutupan sementara aktivitas penerbangan komersial di Bandara Internasional Juanda Surabaya, menyusul letusan Gunung Kelud di Kediri.

"Saya harus mengejar banyak jadwal untuk kunjungan ke daerah lain," jelas Edhie.

Meski naik kereta, namun Edhie mengaku hal tersebut tidak membuat semangatnya kendur. Sebab, selama berkarier di TNI, hal yang sama menurutnya sudah kerap dilakukannya. Bahkan menggunakan kereta api dimanfaatkannya untuk bercengkerama dengan warga yang sebagian diantaranya juga terdampak dari letusan gunung Kelud.

"Indonesia berada di wilayah ring of fire, wilayah rawan bencana alam. Oleh karena itu, manajemen penanggulangan bencana harus diintensifkan termasuk memberikan pendidikan sigap tanggap penanggulangan bencana sejak dini kepada masyarakat terutama di wilayah rawan bencana," ujarnya.

"Semua kompononen masyarakat bekerja sama, termasuk pemerintah daerah khususnya yang harus mengenal potensi bencana di wilayahnya," harap Edhie.‬ [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa