post image
KOMENTAR
M Fahmi (3), tiba-tiba tubuhnya lemas dan langsung muntah-muntah setelah mengkonsumsi susu saset merek Indomilk Kids yang dibelinya dari sebuah warung tidak jauh dari rumahnya di Dusun 1 Suka Tani, Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdangbedagai.

Selain muntah, bocah baru 3 tahun itu buang air besar beberapa kali, sehingga kedua orangtuanya langsung melarikan Fahmi ke salahsatu klinik tidak jauh dari kediaman mereka.

Melihat kondisi Fahmi (foto-red) mulai menurun, pihak klinik menyarankan agar anak pertama pasangan dari Muardi (35) dan Yuanita (25) untuk dibawa ke rumah sakit. Akhirnya Fahmi dilarikan ke rumah sakit Kumpulan Pane, Tebingtinggi.

Ditemui di kediamannya Kamis (20/2/2014) sore, Muardi mengatakan, pada Rabu (19/2/2014), sekitar jam 15.00 WIB, anak pertamanya tersebut ikut ibunya menghadiri pengajian, namun Fahmi dan anak lainnya bermain di luar.

"Mungkin karena haus, dia beli susu saset di warung, habis minum susu itulah Fahmi langsung lemas, tak lama muntah dan mulut berbusa," terang Muardi.

Muardi tidak bisa menduga anaknya keracunan akibat susu saset tersebut. Muardi juga tidak bisa menjelaskan apakah susu saset tersebut kadaluarsa atau tidak.

"Saya gak bisa bilang dia keracunan susu yang diminumnya, tapi habis minum susu saset itu dia langsung lemas dan muntah-muntah," ujarnya.

Setelah mendapat perawatan di rumah sakit, akhirnya Fahmi diizinkan pulang, namun kondisinya masih lemas dan di tangannya masih terlihat perban bekas infus. [ded]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan