post image
KOMENTAR
Humas Pemkab Sergai menjawab penggunaan dana Rp 259 juta untuk silaturahmi wartawan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Perubahan Penjabaran APBD Sergai tahun 2013.

Menurut Kabag Humas Pemkab Sergai, Dra Indah Dwi Kumala, dana ratusan juta tersebut dikeluarkan untuk kegiatan acara family gathering Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Theme Park, Pantai Cermin.

"Itu dananya untuk kegiatan PWI di Theme Park," beber Indah Dwi Kumala saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (25/2/2014) pagi.

Namun Kabag Humas enggan menjelaskan lebih rinci terkait perbedaan penggunaan anggaran yang semestinya dilakukan di Kantor Bupati, bukan di lokasi wisata Theme Park.

Anehnya dana sebesar Rp 259 juta dikucurkan Bagian Humas Pemkab Sergai bukan untuk dana kegiatan silaturahmi insan pers yang bertugas di Pemkab Sergai melainkan untuk kegiatan PWI Sumut.

"Dana itu sudah ada sebelum saya di sini (menjabat sebagai Kabag Humas-red)," kilahnya.

Bagian Humas Pemkab sergai juga diduga sudah melakukan pembengkakan anggaran. Pasalnya, jika anggaran tersebut untuk kegiatan PWI Sumut,
jumlah anggota PWI Sumut hanya berkisar seribuan orang, namun pagu anggaran disebutkan untuk pembelian sebanyak 3.000 baju. Diduga terjadi penyimpangan dana untuk pembelian 3000 baju.

Dari data tersebut ada indikasi pihak Bagian Humas telah melakukan pembengkakan anggaran seputar pembelian baju seragam anggota PWI, pasalnya wartawan bertugas di Pemkab Sergai berkisar 140 tidak mendapat baju dinas tersebut. [ded]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan