post image
KOMENTAR
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan menyebutkan kondisi cuaca di Sumatera Utara pada hari ini sebagian besar diperkirakan berawan. Prakiraan ini berlaku selama 24 jam kedepan, terhitung sejak pukul 07.00 WIB, pagi tadi, Rabu (26/2/2014).

"Wilayah pantai timur dan pegunungan umumnya berawan, sedangkan wilayah barat berpotensi hujan ringan hingga sedang pada malam hari," demikian rilis dari BMKG Wilayah I Sumut yang diterima redaksi, Rabu (26/2/2014).

Sementara itu, Data Modis (Satelit Terra dan Aqua) menyebutkan, jumlah titik api di Sumatera sudah mengalami penurunan dibandingkan dengan beberapa hari lalu. Hari ini, jumlah titik api (hot spot) yang terpantau hanya sebanyak 464 titik. Titik api tersebut antara lain 3 titik api di Aceh, 7 titik api di Sumatera Utara dan 636 titik api di Riau.

Selanjutnya mengenai suhu udara, diperkirakan beberapa wilayah di Sumatera Utara suhu udara diperkirakan mencapai 34 derajat celcius seperti Medan, Tanjung Balai, Rantau Prapat, Labuhan Batu Utara, Sibolga, dan Tapanuli Tengah.

Kecepatan angin Timuran yang berhembus juga diperkirakan masih cukup kencang dengan kecepatan mencapai 15 knot sehingga menimbulkan gelombang yang cukup besar dengan tinggi maksimal 2 meter pada beberapa wilayah perairan di Sumatera.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam