post image
KOMENTAR
Kabut asap akibat kebakaran hutan di Riau yang menyelimuti Kota Medan dalam beberapa hari belakangan ini, diperkirakan akan berlangsung  hingga akhir Maret 2014.

Hal ini didasarkan musim kemarau yang tengah berlangsung dan arah angin bergerak dari kawasan Riau.

" Kita sudah masuk musim kemarau dan kita perkirakan  kabut asap yang menyelimuti Kota Medan  terjadi hingga akhir Maret 2014," kata staf Pelayanan Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, Kristin Matondang, Kamis (6/3/2014) siang.

Dikatakannya, kabut ini masih akan terus terjadi karena embusan angin dari kawasan Riau yang mengarah ke Medan sekitarnya.

Meskipun kabut asap terkadang menyelimuti Kota Medan sekitarnya, terutama pada pagi hingga siang hari, aktivitas warga di daerah ini masih berlangsung normal. Belum terlihat penggunaan masker secara masif di jalanan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan mengatakan, kabut asap yang menyelimuti Kota Medan hingga saat ini belum mengganggu jarak pandang  pengendara sepeda motor dan pengendara mobil.

"Sejauh ini, kabut asap kota Medan, belum menghalangi jarak pandang bagi pengendara sepeda motor dan masih batas normal," katanya.

Namun, dirinya mengimbau masyarakat pengendara sepeda motor dapat mengenakan masker demi kesehatan, helm penutup wajah dan tetap menyalakan lampu utama siang hari.Hal itu dilakukan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas

" Tidak kita pungkiri  jika kabut asap untuk jalur Medan ke Binjai, Pancurbatu, sedikit agak mempengaruhi jarak pandang bagi pengendara sepeda motor mapun mobil. Namun, untuk di Medan kondisinya masih normal," ujarnya. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas