post image
KOMENTAR
Dinas Kesehata Riau menyebutkan, dalam sepekan terakhir pertambahan jumlah warga yang terserang penyakit akibat kabut asap bertambah hingga 10 ribu. Data per Kamis (6/3/2014) kemarin menyebutkan, jumlah warga yang terserang penyakit sudah mencapai 37.859 orang.

"Minggu lalu hanya sekitar 27 ribu," kata Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P4L) Dinas Kesehatan Riau, Erdinal, dilansir detik.com.

Data tersebut menurut Erdinal merupakan laporan dari 12 kabupaten dan kota di Riau dengan rincian 33.300 orang terserang Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), pneumonia (597), asma (1.216), mata (1.079), dan penyakit kulit (1.667).

"Dinas Kesehatan Provinsi Riau sudah melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap pengungsi kabut asap. Kita juga sudah membagikan masker kepada warga di seluruh kabupaten dan kota di Riau," kata Erdinal.

Kabut asap masih terus menyelimuti Riau yang berasal dari kebakaran lahan yang terjadil. Upaya pemadaman sendiri terus dilakukan dengan melibatkan 9 pesawat pembom air dan ribuan personil dari berbagai instansi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa