post image
KOMENTAR
Permainan perangkat mobile berbasis apple dan android yang sempat popular, Flappy Bird bukan tidak mungkin akan kembali dilepas ke publik.

Pencipta pemainan tersebut, Nguyen Ha Dong mengaku masih mempertimbangkan kemungkinan melepas kembali Flappy Bird ke publik.

"Saya sedang mempertimbangkan hal itu," kata Nguyen dalam wawancara dengan Rolling Stone Magazine, sepetri dilansir Asia One pada Kamis (13/3).

Seperti diketahui, pria asal Vietnam tersebut tiba-tiba saja memutuskan untuk menarik Flappy Bird dari application store baik apple ataupun android bulan lalu ketika permainan tersebut tengah menjadi sorotan publik dan media.

Pengumuman tersebut ia sampaikannya melalui twitter, kurang dari 24 jam sebelum ia menarik permainan tersebut. Dalam kurun waktu jelang penarikan tersebut tersebut, Flappy Bird berhasil diunduh oleh sekitar 10 juta orang di seluruh dunia.

Nguyen menjelaskan bahwa keputusannya untuk menarik Flappy Bird pada saat itu adalah karena ia merasa terganggu, bukan hanya karena ketenaran permainan itu, namun juga karena adanya pesan dari orang-orang yang mengatakan padanya bagaimana permainan tersebut telah menyebabkan mereka gagal ujian dan kehilangan pekerjaan.

Dalam wawancara pertamanya sejak ia menarik aplikasi permainan tersebut, Nguyen menjelaskan bahwa ia merasa lega dan kehidupannya lebih tenang setelah menarik permainan tersebut.

Sekalipun saat ini masih ada aplikasi permainan tiruan Flappy Bird di perangkat mobile apple ataupun andorid, Nguyen hanya menyarankan agar para pemainnya tidak berlebihan dan tetap mengambil waktu untuk istirahat.

Flappy Bird adalah permaianan grafis 2D di mana pemainnya harus mengarahkan seekor burung yang terbang agar bisa melalui pipa tanpa menabraknya.

Nguyen sendiri menyebut bahwa saat ini ia tengah membuat permainan lainnya, seperti permainan koboi penembak, permainan terbang vertikal, serta permainan catur. Salah satu di antara permainan ciptannya akan dirilis pada bulan ini. [rmol/hta]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle