post image
KOMENTAR
Kampanye terbuka partai Gerindra yang dilakukan di Lapangan Sepak Bola, Jalan Air Bersih ditandai dengan pembagian selebaran milik salah seorang calon legislatif (caleg) Gerindra yang berisi janji untuk membagikan uang kepada para pendukungnya. Selebaran tersebut merupakan milik caleg bernama Dona Yurike Sidabutar yang menjadi Caleg Gerindra untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) I.

"Saya harus menyerahkan seluruh gaji (100%) saya dan uang reses saya (4 kali dalam setahun) kepada wilayah dapil saya selama 5 tahun. Dan yang berhak menerima uang itu adalah komnitas yang mendukung perjuangan saya," demikian beberapa kalimat dalam selebaran tersebut.

Dalam selebaran yang dilengkapi dengan kartu nama caleg yang bersangkutan tersebut juga disebutkan mengenai tata cara mendapatkan uang tersebut. Dimana seluruh komunitasnya harus mengajukan dalam bentuk proposal untuk membuat bidang usaha.

"Adapun isi proposal itu berisi rincian anggaran untuk membuat bidang usaha kecil dengan nilai anggaran 2 sampai 5 juta per satu proposal/bidang usaha," demikian bunyi petikan lainnya.

Kalimat-kalimat pernyataan tersebut juga diikuti dengan pernyataan lainnya yang menyebutkan dirinya siap untuk mengundurkan diri dari jabatannya jika hal tersebut tidak dipenuhinya.

"Jika saya berbohong atau ingkar janji maka, saya akan langsung mengundurkan diri dari jabatan saya selaku anggota DPR RI, Silahkan lempari rumah saya dengan bom molotov," petikan lainnya.

Pembagian selebaran ini sendiri hanya berlangsung singkat, beberapa warga yang sebelumnya terlihat memegang selebaran tersebut secara tiba-tiba hilang dan meninggalkan tumpukan selebaran ini di salah satu meja didalam lokasi kampanye.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa