post image
KOMENTAR
Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar menyebutkan saat ini Provinsi Sumatera Utara masih pada peringkat C dalam hal akuntabilitas kinerja dibidang pelayanan publik. Hal ini disampaikannya dihadapan seluruh bupati dan walikota se Sumut, Senin (17/3/2014).

"Sumut berada pada peringkat C atau sedang, namun trend perkembangannya cukup positip sehingga optimis akan semakin baik," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Provsu Nurdin Lubis langsung menyampaikan komitmen Pemprovsu untuk terus memperbaiki kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi yang pada gilirannya memperbaiki kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

"Saat ini para pimpinan SKPD di tingkat provinsi dan kabupaten kota se Sumut sedang bergiat menyusun SOP, SPP dan IKM serta Road Map bagi Kabupaten dan kota yang bukan pilot project. Diharapkan para SKPD segera menyelesaikan penyusunan SOP, SPP dan IKM," ujarnya.

Dilaporlkan juga Pemprovsu telah melaksanakan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan Gubsu bersama bupati walikota telah menandatangani dokumen pakta integritas.

Salah satu kabupaten di Sumut yakni Pakpak Bharat juga dilaporkan Gubsu telah memperoleh sembilan sertifikat ISO 9001 - 2008 dari Tuvnord Jerman dan kabupaten ini satu-satunya di Indonesia yang menerapkan sistem manajemen mutu (SMM) secara terintegrasi.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan