post image
KOMENTAR
Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Robert Blake meresmikan kantor baru konsultan pendidikan EducationUSA Medan, yang berada di Jalan RA Kartini No.32, Medan. Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi.

"Kami sangat berharap keberadaan kantor konsultan pendidikan ini akan membuat siswa dari Indonesia mendapatkan seluruh informasi yang jelas tentang pendidikan yang ada di Amerika," katanya, Kamis (20/3/2014).

Robert Blake menyebutkan, peresmian kantor EducationUSA ini merupakan bagian dari program mereka untuk memperkenalkan pendidikan yang ada di negara mereka. Diharapkan, dengan informasi yang jelas, maka siswa dari Indonesia akan semakin berminat untuk belajar di negeri paman sam tersebut.

Selain mempromosikan pendidikan mereka, Pihak Amerika juga menurutnya terus berupaya untuk mempermudah seluruh proses administrasi antar negara guna menunjang program tersebut. Salah satu diantaranya yakni kemudahan bagi pelajar Indonesia untuk mendapatkan visa.

"95 persen siswa dari Indonesia bahkan bisa mendapatkan visa mereka kurang dari 5 hari," ujarnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sendiri menyambut baik program yang diselenggarakan oleh Amerika Serikat ini. Wakil Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi menyampaikan, berbagai program yang disampaikan oleh konsultan-konsultan pendidikan Amerika yang ditempatkan di Kota Medan, diharapkan akan menumbuhkan semangat untuk menimba ilmu di Amerika bagi pelajar di Kota Medan.

"Dengan pendidikan, kita akan mampu mengejar ketertinggalan kita dari negara yang lebih maju," ujarnya.

Selain meresmikan kantor konsultan pendidikan yang baru, kesempatan tersebut juga sekaligus memperkenalkan Konsultan Pendidikan EducationUSA yang baru yakni Jeffrey Jeo.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan