post image
KOMENTAR
Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Robert Blake menyebutkan, penguasaan bahasa Inggris yang baik hingga saat ini masih kerap menjadi kendala utama siswa dari Indonesia untuk belajar di luar negeri terutama di Amerika. Padahal, secara kemampuan lainnya, mereka mengakui siswa Indonesia termasuk pada jajaran orang-orang yang mampu bersaing dengan para pelajar dari negara lainnya.

Hal ini disampaikannya, usai meresmikan kantor Konsultan Pendidikan Amerika EducationUSA, di Jalan RA Kartini No 32 Medan, Kamis (20/3/2014).

"Kendala yang kerap dijumpai hanya masalah bahasa," katanya.

Blake menyebutkan, saat ini terdapat sekitar 7.700 mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Amerika Serikat. Ia meyakini, jumlah ini akan terus bertambah kedepannya mengingat kendala bahasa dipastikan akan berkurang seiring dengan pelajaran bahasa Inggris yang mulai diterapkan sejak pendidikan dini.

"Ini menunjukkan bahwa minat untuk mempelajari bahasa Inggris sangat tinggi," ujarnya.

Selain mempromosikan pendidikan yang ada di Amerika, upaya untuk menarik minat pelajar dari Indonesia kesana juga dilakukan dengan upaya lainnya. Salah satunya dengan memberikan kemudahan pengurusan visa bagi pelajar yang ingin menimba ilmu di negeri paman sam tersebut.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan