post image
KOMENTAR
Ketua Persatuan Toga Siregar (Patogar) Kota Medan, Januari Siregar mensinyalir pernyataan PM Malaysia Najib Rajak yang menyatakan penerbangan Malaysia Airlines MH370 berakhir di Samudera Hindia Selatan sebagai sinyal bakal diakhirinya upaya pencarian terhadap pesawat yang menghilang sejak 8 Maret 2014 lalu. Hal ini disampaikannya kepada sejumlah wartawan di Kota Medan, Rabu (26/3/2014).

"Kita juga tafsirkan itu sebagai sebuah sinyl bahwa mereka akan memberhentikan pencarian," katanya.

Pihak keluarga Firman Chandra Siregar, yang menjadi salah satu kerabat mereka menurut Januari Siregar sejauh ini masih terus menuntut agar upaya pencarian terus dilanjutkan. Mereka tidak akan menerima seluruh pernyataan tentang hilangnya pesawat tersebut sebelum adanya bukti yang mendukung.

"Dia (PM Malaysia) sudah mengeluarkan pernyataan yang mendahului fakta, itu tidak boleh, harusnya fakta dulu dikuatkan dengan bukti-bukti baru ada pernyataan," ungkapnya.

Pihaknya menurut, Januari kemungkina akan mengajukan tuntutan atas kasus ini. Mereka bahkan siap menggandeng lawyer dari luar negeri yang sudah memiliki pengalaman dalam permasalahan penerbangan seperti ini.

"Kalau memang penuntutannya harus secara internasional, maka kita bekerjasama dengan lawyer dari luar, kenapa tidak. Ada Nolan ataupun Ribbeck Law yang menurut kita memiliki pengalaman dan pemahaman yang smart dalam menangani kasus-kasus penerbangan," ungkapnya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam