post image
KOMENTAR
Setelah 2 jam melakukan perjalanan udara dengan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono tiba di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Kamis (27/3/2014) pukul 12.15 WIB.

Para calon penumpang terkejut melihat SBY dan Ibu Ani ada diantara mereka. Tak melewatkan momen ini, mereka langsung mengabadikan foto SBY dan Ibu Ani dengan kamera ponsel mereka.

Setelah istirahat sejenak, Presiden SBY kemudian dijadwalkan langsung meresmikan Bandar Udara Internasional Kualanamu serta melakukan peninjauan fasilitas bandara ini.

Bandara Kualanamu terletak di Kabupaten Deli Serdang, sekitar 39 km dari kota Medan, dan merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Soekarno-Hatta. Kualanamu sebenarnya sudah beroperasi sejak September 2013 lalu, meskipun belum diresmikan.

Pembangunan bandara ini merupakan bagian dari program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), untuk menggantikan Bandar Udara Internasional Polonia yang telah berusia lebih dari 85 tahun.

Seusai meresmikan Bandara Kualanamu, Presiden SBY dan Ibu Ani akan menuju ke Medan dengan menggunakan Kereta Api ARS (Airport Railink Services).

SBY dan Ibu Ani dijadwalkan berada di Medan hingga Sabtu (29/3) pagi hari. Kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Semarang dan selanjutnya Bandung. [ded]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan