post image
KOMENTAR
Kota Medan dipercaya sebagai tuan rumah Kongres tahunan  Asean Football Federation (AFF) 2014. Sebanyak 11 negara ditambah Australia menghadiri kongres tahunan ini yang diadakan di Lantai II, Hotel Angkasa, Sabtu (29/3/2014) dibuka langsung oleh Ketua AFF, Sultan Haji Ahmad Shah.

"Banyak keputusan penting yang direkomendasikan dalam kongres tahunan ini, salah satunya adalah rekomendasi menjadikan negara Asean sebagai tuan rumah dalam ajang perlombaan bergengsi sepakbola World Cup pada tahun 2034. Para peserta AFF akan konsisten untuk memperjuangkan agar Negara Asean terlibat langsung dalam ajang piala dunia sebagai tuan rumah," ujar Ketua Panitia Kongres Tahunan AFF, Djohar Arifin Husein usai konfrensi pers.

Djohar yang juga Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini menyebutkan, kongres tahunan AFF ini mengagendakan sejumlah event penting lainnya, yaitu AFF bekerjasama dengan Jepang dalam pelaksanaan turnamen U-14 pada April mendatang.

" Sebelum event pertandingan U-19 di Myanmar, negara-negara ASEAN yang lolos akan terlebih dahulu melakukan turnamen persiapan di Vietnam pada September mendatang," katanya.

Selain itu, dalam kongres tahunan AFF 2014 ini juga merekomendasikan penyelenggaran turnamen sepakbola U-19 Women, yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang di Bangkok, Thailand.

" Kita juga akan adakan AFF Futsal Champion yang diseleggarakan di Malaysia pada September nanti. Semoga rekomendasi dalam kongres tahunan AFF 2014 di Medan dapat terwujud, terlebih rekomendasi mengenai perjuangan negara ASEAN sebagai tuan rumah piala dunia 2034," katanya. [ded]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga