post image
KOMENTAR
Terpilihnya Kota Medan sebagai tuan rumah Kongres Asean Football Federation (AFF) 2014, sebaiknya dijadikan momentum kebangkitan sepakbola Sumatera Utara.

Harapan ini disampaikan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein usai pembukaan kongres tahunan AFF 2014 di Hotel Angksa Medan, Sabtu (29/3/2014). Sebanyak 11 negara ditambah Australia menghadiri kongres tahunan ini yang dibuka langsung oleh Ketua AFF, Sultan Haji Ahmad Shah.

Menurut Djohar, kongres tahunan AFF tersebut di Medan akan berdampak positif terhadap perkembangan sepak bola di daerah itu yang dinilai sudah ketinggalan di bandingkan daerah lainnya.

Karena, katanya, Sumatera Utara khususnya Kota Medan terkenal dengan bibit-bibit sepak bola berbakat, namun potensi tersebut tidak berkembang karena minimnya fasilitas pendukung yang ada di daerah itu.

"Bahkan jika dibandingkan Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, stadion sepakbola Sumatera Utara kalah jauh. Semoga dengan adanya kongres ini dapat menggugah pemangku kepentingan di Sumut untuk lebih memperhatikan fasilitas yang ada," katanya. [ded]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga