post image
KOMENTAR
Pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Labuhanbatu masih menunggu petunjuk dari Bawaslu RI di Jakarta terkait temukan puluhan surat suara dari DPRD Kabupaten Dapil II Kabupaten Labuhanbatu Utara masuk ke Labuhanbatu. “Ya, kita masih menunggu apa petunjuk dari Bawaslu RI,” ungkap Muhammad Edry Yusuf Ketua Panwaslu Labuhanbatu, Rabu malam (9/4/2014) di Rantauprapat.

Menurutnya, petunjuk itu akan segera diterima pihaknya. Sebab, pihaknya sudah menginformasikan hal itu. Khususnya meminta petunjuk apakah akan dilakukan Pemilu ulang di beberapa TPS yang terindikasi tempat tertukarnya sejumlah surat suara.

"Ya apakah akan dilakukan Pemilu ulang di tiga TPS tempat temuan tertukarnya kertas surat suara itu," papar dia.

Diantara tempat yang ditemukan surat suara yang tertukar dan tercoblos, yakni di TPS 19, TPS 18 dan TPS 8 Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan. Sebanyak lima surat suara tercoblos di TPS 19 yang terletak di jalan AMD simpang Mangga bawah, sedangkan 42 surat suara belum di coblos.

Selain itu di TPS 18 tak jauh dari lokasi juga ditemukan sebanyak tujuh kertas suara. Sedangkan di TPS 8 sebanyak satu suara sudah tercoblos tersisa sebanyak 24 suara.

Surat suara yang ditemukan tersebut untuk DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Dapil II tapi nyasar ke Dapil II Labuhanbatu. Sedangkan temuan itu diketahui dari PPL sekitar pukul 9.30 wib dan 12.30 WIB. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa