post image
KOMENTAR
Sebanyak 5.723 personil polisi diturunkan untuk pengamanan hari buruh internasional (May Day ) yang akan digelar besok, Kamis (1/5/2014).

Personil tersebut terdiri dari sabhara, intel, jahtanras dan lainnya, akan mengamankan tujuh lokasi vital yang akan digunakan buruh untuk melakukan aksi unjukrasa dalam peringatan hari buruh tersebut.

"Ada tujuh lokasi yang akan kita amankan yaitu,  KIM II Mabar, Alun-Alun Lubuk Pakam, Lapangan Garuda Tanjung Morawa, Gelanggang Remaja Medan, Kantor Gubsu Medan, Kantor DPRD Sumut dan Kantor Walikota Medan," ujar Kasubbid PID Humas Poldasu AKBP MP Nainggolan, Rabu (30/4/2014).

Dikatakannya,  pengamanan tujuh lokasi ini merupakan tempat yang akan didatangi oleh ribuan buruh untuk melakukan aksi unjukrasa.

"Pengamanan itu bertujuan agar aspirasi kaum buruh yang turun ke jalan itu tidak ditunggangi oleh-oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Masyarakat berhak menyampaikan aspirasinya. Namun tidak boleh anarkis untuk menyampaikan aspirasinya," katanya.

Untuk itu, ia berharap agar para buruh yang akan turun kejalan nantinya dapat menjaga suasana kondusif dan tidak menganggu ketentraman masyarakat dengan prosedur yang berlaku.

"Masyarakat juga diharapkan untuk tidak melintas di lokasi yang akan dijadikan para buruh untuk melakukan aksi unjuk rasa pada peringatan hari buruh mendatang. Himbauan ini dilakukan  agar masyarakat yang hendak bekerja tidak terjebak macet di lokasi tersebut," katanya. [rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam