post image
KOMENTAR

Relawan Jokowi-JK Sumatera Utara berencana melaporkan masuknya surat dari capres Prabowo Subianto ke beberapa sekolah di Kota Medan yang berisi penyampaian visi misi dan meminta dukungan untuk memenangkan pemilu pilpres 2014. Saat ini, relawan tersebut masih melakukan kajian terhadap delik pelanggaran yang harus diberi sanksi atas surat tersebut.

"Kita masih mengkaji di biro hukum kita, setelah itu kita laporkan ke Bawaslu Sumut." kata Ketua Tim Relawan Jokowi-JK Sumut, Effendi Napitupulu, Jum'at(4/7/2014).

Effendi menyebutkan, selain terindikasi melanggar aturan kampanye, masuknya surat tersebut ke instansi pendidikan menurutnya sangat rawan mengganggu keberlangsungan proses pendidikan. Sebab, surat tersebut dipastikan menjadi pergunjingan diantara sesama penyelenggara pendidikan didalam sekolah yang dituju, sehingga dapat menimbulkan perpecahan akibat perbedaan pandangan politik.

"Ini sangat berbahaya," ungkapnya.

Selain di yayasan pendidikan HKBP Padang Bulan, surat yang sama atas nama Prabowo Subianto juga masuk ke sekolah lainnya seperti SMP Nasrani, Medan. Sebagian diantara surat-surat tersebut saat ini sudah diterima oleh tim Relawan Jokowi-JK dari para pengadu yang merasa keberatan dengan hal tersebut.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa