post image
KOMENTAR

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan sudah mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) kesehatan di 11 titik lokasi yang dianggap penting. Pospam kesehatan tersebut untuk mengantisipasi dan memberikan pertolongan bagi pemudik apabila mengalami kecelakaan.

"Pospam kesehatan menyatu dengan pos kepolisian di 11  lokasi, yaitu di depan Medan Mall, Lotte Mart, Stasiun Kereta Api, Aksara Plaza, Millenium Plaza, Careffour, Stasiun Pinang Baris, Amplas, Thamrin, Simpang Pos dan Ring Road," kata Sekretaris Dinkes Medan, Irma Suryani Sabtu (26/7/2014).

Dijelaskannya, pos kesehatan itu berintegrasi dengan Pos Pam kepolisian dan buka sesuai dengan jadwal Pospam.

"Petugas pos kesehatan berasal dari petugas Puskesmas di sekitar lokasi Pospam yang terdiri dari medis dan paramedis," terangnya.

Irma menambahkan pendirian pos kesehatan itu akan selesai H-5 sampai H+7 lebaran.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat di saat cuaca panas menyengat, upayakan tidak gunakan sepeda motor ketika mudik.

"Jaga kondisi tubuh selama perjalanan agar tidak kelelahan, terutama para pengendara dan anak-anak. Gunakan waktu istirahat untuk memulihkan kondisi tubuh. Jaga asupan makanan yang menunjang kesegaran tubuh. Konsumsi air minum, dan makanan bergizi. Jangan memaksa tubuh ketika mata sudah mengantuk dan tubuh lelah," ujarnya.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan