post image
KOMENTAR
Politisi Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika, menilai kasus yang menjerat Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, hanyalah kasus kecil.

Kasus pemerasan senilai Rp 9,9 miliar terbilang kecil bila dibandingkan dengan ratusan triliun rupiah yang mengalir di Kementerian ESDM.

"Jero Wacik kena kasus Rp 9,9 miliar dari sudut Kementerian ESDM, itu ibarat kerikil saja, kasus kecil," ujar Pasek saat ditemui di persidangan kasus Anas Urbaningrum, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Menurut Pasek, saat dirinya masih berada di Komisi III DPR RI, pernah diungkap tiga kasus besar yang merugikan negara ratusan triliun rupiah. Kasus-kasus tersebut ada di sektor tambang, pajak dan migas.

Sebagai sesama politisi satu partai dan juga sebagai junior dari Jero Wacik semasa di bangku SMA, Pasek berharap Jero mau membuka borok mafia migas yang berseliweran di ESDM.

Selain itu, Pasek menyayangkan kasus pemerasan ini yang sudah menghancurkan semua prestasi Jero Wacik sebagai alumni terbaik ITB dan juga sebagai mantan menteri pariwisata.

"Sebagai teman SMA, saya juniornya dulu, dia itu cuma terpleset kulit pisang kecil. Makanya untuk kembalikan namanya, dia harus jadi justice collaborator. Buka semua korupsi migas yang nilainya ratusam triliun. Rakyat pasti dukung dia," tegas Pasek.

"Pengusaha besar juga pasti kena itu. Jadi doa saya Jero sabar dan tabah. Bongkar semua," ujarnya.[rgu]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini