post image
KOMENTAR
Walikota Medan Dzulmi Eldin kembali menerima penghargaan bergengsi. Kali ini penghargaan diberikan Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia Chatib Basri di Gedung Dhanapala Kementrian Keuangan Jalan Senen Raya, Jumat malam (12/9/2014). Penghargaan ini diberikan karena Pemko Medan dinilai berhasil dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2013 dengan capaian standar tertinggi dalam akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Keberhasilan meraih piagam penghargaan ini diperoleh setelah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia melakukan audit atas LKPD Kota Medan Tahun 2013.  Berdasarkan hasil audit yang dilakukan, Pemko Medan berhasil mendapatkan capaian opini pemeriksaan  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Bagi Pemko Medan, penghargaan yang diterima berkat kerja keras seluruh jajarannya ini merupakan yang ketiga kalinya diperoleh secara berturut-turut setelah dua tahun sebelumnya juga mendapatkan piagam penghargaan yang sama dari Menkeu karena LKPD Tahun 2011 dan 2012 mendapatkan capaian opini WTP dari BPK RI.

Menkeu menyerahkan piagam penghargaan ini pada malam apresiasi usai melaksanakan Rapat Kerja Nasional Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2014 seharian penuh di Gedung Dhanapala. Selain Wali Kota Medan, ada 134 Bupati/Wali Kota lagi di seluruh Indonesia yang mendapatkan piagam penghargaan tersebut.

Menkeu Muhammad Chatib Basri dalam sambutannya mengatakan, piagam penghargaan ini diberikan sebagai wujud ungkapan terima kasih pemerintah atas upaya yang telah dilakukan oleh Bupati/Wali Kota selama ini, dalam  rangkat terus mewujudkan dan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih transparan dan akuntabel.

"Semoga kerja keras yang dilakukan selama ini akan menjadikan Indonesia lebih baik lagi," kata Menkeu.

Sebelum penyerahan piagam penghargaan ini dilakukan, sejak pagi sampai petang digelar Rapat Kerja Nasional Akutansi dan pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2014. Dalam rapat mulai dari sesi sidang pleno sampai sidang pleno kedua telah dibahas berbagai hal serta menghasilkan beberapa hal yang menjadi kesimpulan.

Sementara itu Walikota Medan Dzulmi Eldin didampingi sejumlah pimpinan SKPD diantaranya Kepala Inspektorat Kota Medan Farid Wajedi, Kadispenda Kota Medan M Husni dan Kadis Tata Ruang dan Tata Bangunan Kota Medan Syampurno Pohan, mengaku sangat gembira atas pemberian piagam penghargaan dari Menkeu tersebut. Keberhasilan ini diperoleh berkat kerja keras seluruh jajaran Pemko Medan.

"Alhamdulillah berkat kerja keras semua dan didukung seluruh anggota DPRD Medan yang terhormat, kita berhasil mendapatkan piagam penghargaan dari Menkeu. Saya berpesan agar kita semua tidak cepat puas dengan penghargaan yang diterima malam ini, mari kita jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk bekerja lebih keras lagi ke depannya," kata Walikota.

Selanjutnya Wali Kota berharap melalui keberhasilan meraih piagam penghargaan ini, dapat memotivasi seluruh apratur di lingkungan  Pemko Medan untuk bekerja lebih baik  lagi, terutama menyangkut pengelolaan keuangan. Dengan demikian pengelolaan keuangan masing-masing  Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dapat lebih baik, lebih transparan dan lebih akuntabel dalam pengelolaan keuangan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa