post image
KOMENTAR
Dalam rangka menjajaki kerjasama link produk,  PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan mengadakan kunjungan kerja ke Bank Sumut, Rabu (24/9/2014).

Kunjungan PT Pegadaian (Persero) yang dipimpin Ketut Suhardiono sebagai Pimpinan Kanwil I Medan bersama rombongan diterima langsung oleh Direktur Pemasaran Bank Sumut, Ester J Ginting.

Turut hadir bersama Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Deputy Suporting Hery Sutikno, Deputy Bisnis Medan I, Jansen Siahaan dan Deputy Bisnis Medan 2, Iswandy. Sementara dari pihak Bank Sumut dihadiri Kepala Divisi Bagian Pemasaran.

Direktur Pemasaran Bank Sumut, Ester J Ginting menyambut baik kehadiran managemen PT Pegadaian Kanwil I Medan. Tujuannya adalah untuk mensinergikan link produk yang berpotensi digarap di wilayah Sumut.

"Potensi yang ada di Sumut cukup besar untuk dikerjasamakan. Banyak program yang akan dapat dijajaki antara Pegadaian dan Bank Sumut," katanya.

Dijelaskannya, Bank Sumut merupakan aset pemerintah daerah dimana pemegang sahamnya adalah kepala daerah di seluruh Sumatera Utara. Diakuinya, Bank Sumut  saat ini memiliki 2,6 juta nasabah yang tersebar di Sumatera Utara, dengan 2.400 karyawan Bank Sumut.

"Unit-unit Bank Sumut telah tersebar di seluruh kab/kota bahkan hingga ke pelosok kecamatan, sehingga menjadi potensi untuk mesinergikan kerjasama link produk dengan Pegadaian," ujarnya.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono menambahkan, pihaknya ingin menjalin kerjasama dengan Bank Sumut di beberapa produk yang memiliki peluang untuk dikembangkan.

Sebagai perusahaan BUMN non keuangan, Pegadaian yang kini memiliki 1,6 juta lebih nasabah yang tersebar di wilayah Sumut hingga Aceh, ingin memperluas jaringan layanannya di Sumatera Utara.

"Dalam kesempatan ini, mungkin Pegadaian dan Bank Sumut dapat bersinergi beberapa produk. Seperti Pegadaian memiliki layanan produk Logam Mulia berupa emas batang yang dapat dicicil maupun produk lainnya yang bisa berpeluang digarap bersama Bank Sumut ke depan, demi memajukan dan mensejahterakan Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi