post image
KOMENTAR
Agus Simangunsong (31), warga Jl.Jati III Gang Ampera I, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, didiagnosis sementara oleh pihak Rumah Sakit Murni Teguh, terkena penyakit tumor ganas. Hal itu dikatakan oleh dr David, dokter yang pertama sekali memeriksa kondisi penyakit Agus ketika tiba di rumah Sakit Murni teguh Jl.Jawa Medan, Jum'at (3/10/2014).

Menurut sang dokter, pasien pernah menjalani serangkaian pengobatan di beberapa rumah sakit. Jadi pihaknya akan menindaklanjuti dengan menggunakan peralatan yang tersedia di Rumah Sakit Murni Teguh.

"Pasien pernah di kemoterapi dan pengobatan dengan radiasi juga. Untuk pemeriksaan lanjutannya, mungkin akan kita CT-Scan lagi," ungkap David saat menjawab seluruh pertanyaan awak media, Jum'at (3/10/2014).

Lebih lanjut David menjelaskan, diagnosis awal pihak Rumah Sakit Murni Teguh, Agus terkena tumor ganas yang membutuhkan penanganan ekstra. Karena Tumor yang ada pada matanya saat ini cukup cepat pertumbuhannya.

"Pertumbuhan tumor ini cukup progresif. Kita akan periksa kembali, apakah pertumbuhan akar tumornya sudah menjangkau tulang tengkorak. Jika sudah, sangat berdampak kepada tulang tengkorak Agus. Jadi, kita akan lakukan tahapan-tahapan pengobatan seperti lakukan kemoterapi atau menggunakan radiasi lagi," pungkasnya.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan