post image
KOMENTAR
Pemerintah terus berupaya untuk memastikan agar tidak ada warga yang nekad memasuki zona merah pada radius kurang dari 5 km dari puncak Sinabung. Hal ini disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

"Kita sudah menghimbau masyarakat untuk tidak mendekat, kemudian dilakukan penyisiran ke desa-desa agar tetap steril khususnya kawasan zona merah dan patroli lingkar luar zona merah diitensifkan," katanya melalui pesan elektronik, Kamis (9/10/2014).

Selain patroli, pemerintah juga sudah mempersiapkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Karo, khususnya dari kalangan penduduk yang mengungsi.

"Antar jemput anak sekolah, pembagian masker, mengamankan pos pengungsi dan jalur menuju zona merah, memastikan pelayanan kesehatan, pendidikan lancar dan logistik cukup hingga 6 hari kedepan," ungkapnya.

Data yang disampaikannya, saat ini jumlah pengungsi yang tercatat yakni sebanyak 3.287 jiwa, 1.019 KK di 16 titik pengungsian.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan