post image
KOMENTAR
Dosen Komunikasi Universitas Sumatera Utara (USU), Syafruddin Pohan, menyebutkan, facebook hanya menjadi salah satu diantara banyak media yang bisa dimanfaatkan oleh Jokowi untuk menjangkau seluruh permasalahan yang ada di masyarakat. Hal ini disampaikannya menanggapi pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan CEO Facebook Inc Mark Zuckerberg

"Facebook boleh saja menjadi salah satu media yang dimanfaatkan untuk mengumpulkan berbagai permasalahan di masyarakat, sebab banyak 'trending topic' yang sering muncul dari sana. Namun ada banyak media komunikasi lain yang juga tetap bisa digunakan oleh Jokowi," katanya, Senin (13/10/2014)

Syafruddin menjelaskan media sosial seperti Facebook, Instagram, Tweeter dan lainnya merupakan media yang sangat populer dalam merangkum berbagai permasalahan yang muncul ditengah masyarakat. Namun menurutnya, hal tersebut tidak seluruhnya menjangkau kalangan masyarakat.

"Pada beberapa kalangan yang tergolong segmentif seperti perwiridan, masyarakat penggiat kesenian tradisional dan sejenisnya, hal ini tentu harus dijangkau melalui media lain. Sebut saja melalui pertunjukan wayang, ludruk dan sejenisnya" jelasnya.

Diketahui, hari ini Jokowi mengadakan pertemuan dengan Mark Zuckerberg untuk membahas media sosial. Jokowi mengatakan bahwa dia membicarakan penggunaan Facebook untuk menggerakkan dan mengembangkan ekonomi mikro dan makro dengan pemrogram komputer dengan pengusaha Internet asal Amerika Serikat itu.[rgu]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Opini