post image
KOMENTAR
Usia menggelar rapat penanganan pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Medan, Gubsu mengunjungi Kabupaten Karo guna menyaksikan langsung penanganan dampak erupsi Sinabung. Dalam kunjungan tersebut Gubsu secara simbolis menyerahkan bantuan Pemprovsu berupa dana Rp 400 juta, 85 ton beras, 30 ribu masker dan 200 paket pangan di Posko Utama Pengungsi Jl. SM Raja Kabanjehe, Senin (13/10/2014).

"Bantuan yang sangat bermanfaat ini semoga dapat mengobati keluh kesah masyarakat yang mengungsi," ucap Gubsu saat menyerahkan bantuan.

Bantuan diterima oleh Plt Bupati Karo Terkelin Brahmana yang didampingi Sekda Karo Saberina beserta anggota Forum Komunikasi Daerah Karo. Terkelin melaporkan Sejak erupsi 5 oktober lalu, debu vulkanik nya sudah menyebar ke 6 kecamatan. Saat ini, lanjutnya, keadan masyarakat di tiga desa masing mengungsi di 15 pos dan para siswa sebagian diliburkan karena ditakutkan debu dapat mengganggu kesehatan,

Masalah kebutuhan yang mendesak bagi para pengungsi adalah bantuan beras, karena selama pengungsian mereka tidak bisa bekerja dan mencari nafkah. Apalagi Stok beras di Pengungsian semakin menipis. Bantuan 80 ton beras dari Pemprovsu diharapkan dapat segera disalurkan guna menjamin kebutuhan pangan pengungsi.

Usai memberikan bantuan, Gubsu langsung meninjau lokasi pengungsian sekaligus areal pertanian warga di Desa Guru Kinayan Kecamatan Payung Kabupaten Karo radius 5,5 km dari gunung.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas