post image
KOMENTAR
CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan mengumumkan rencana untuk menggelontorkan dana sebesar 25 juta dolar AS bagi Centers for Disease Control (CDC) Foundation untuk membantu memberantas penyebaran Ebola pagi tadi (Rabu, 15/10).

"Ebola adalah epidemi yang kritis. Telah menginveksi 8.400 orang sejauh ini, tapi menyebar sangat cepat dan prediksi memperkirakan akan bisa menginveksi 1 juta orang atau lebih dalam beberapa bulan ke depan bila tidak ditangani," kata Zuckerberg dalam pernyataan yang diposting di laman Facebooknya.

Karena itu, Zukerberg menilai bahwa Ebola saat ini perlu mendapatkan penanganan cepat agar dapat tidak menyebar secara jangka panjang seperti HIV atau Polio.

Dengan demikian, Zukerberg menjadi salah satu pendonor Amerika Serikat yang berkontribusi dalam penanganan Ebola.

Sebelumnya, 10 September lalu, dikutip Forbes, Bill dan Melinda Gates Foundation mengumumkan untuk memberikan dana sebesar 50 juta dolar AS untuk membantu memberantas wabah  yang berkembang pesat terutama di kawasan Afrika Barat itu. [hta/rmol]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan