post image
KOMENTAR
Tiga rekor versi Museum Rekor Indonesia (MURI) akan dikukuhkan dalam agenda Kirab Budaya Rakyat yang digelar para relawan setelah pengambilan sumpah presiden terpilih dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Senin depan (20/10).

Ketua Muri, Jaya Suprana, menjelaskan bahwa ada tiga piagam dari pihaknya yang sudah disiapkan. Pertama, untuk relawan Jokowi-JK yang menggelar acara syukuran terakbar untuk seorang presiden. Kedua, untuk pelepasan belasan ribu lampion. Dan yang ketiga untuk Joko Widodo (Jokowi) sendiri sebagai presiden pertama yang dianugerahi acara arak-arakan terbesar.

"Setahu saya, Obama (Presiden Amerika Serikat) pun tidak pernah ada seperti ini," kata Jaya saat jumpa pers di Warung Daun Cikini, Jakarta, Rabu (15/10).

Selain Jaya Suprana, hadir juga perwakilan relawan panitia acara tersebut, mulai dari ketua pelaksana yaitu gitaris band Slank, Abdee Negara; aktris Olga Lidya, Jay Wijayanto, dan para personel band Slank lainnya.

Khusus penerbangan lampion, tambah Jaya, acara tersebut bisa berpotensi memecahkan rekor dunia. Jumlah terbanyak yang pernah tercatat adalah 10 ribu lampion. Sedangkan pada 20 Oktober nanti akan berjumlah 17.480 (sama dengan jumlah pulau di Indonesia).

"Cuma, bedanya ini diselenggarakan di beberapa lokasi. 31 lokasi di seluruh Indonesia pukul 19.00 WIB," ujarnya.

Acara akan dimulai pukul 13.00 WIB di kawasan Bundaran Hotel Indonesia sampai Istana Negara. Nantinya, Jokowi dan JK akan diarak menggunakan kereta kencana. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa