post image
KOMENTAR
Pelantikan pimpinan DPRD Medan definitif belum terjadwalkan. Pasalnya penjadwalan masih menunggu surat keputusan pengangkatan empat pimpinan definitif dewan diteken Gubsu Gatot Pudjonugroho dan disampaikan ke Sekretariat DPRD Medan.

Sekretaris DPRD Medan Azwarlin Nasution menjelaskan, penjadwalan sendiri dilakukan begitu surat keputusan terkait pengangkatan pimpinan dewan itu sudah dikirimkan ke Pemko Medan dan diteruskan ke Sekretriat. Surat tersebutlah dijadikan alasan untuk melakukan pembahasan kapan pelantikan dilakukan.

"Jadwalnya belum ditentukan karena menunggu surat keputusannya kami terima. Begitu surat itu sampai ke tangan kami baru disampaikan ke pimpinan sementara dan selanjutnya dibahas bersama oleh anggota dewan untuk menentukan kapan dilakukan pelantikan," ungkapnya Selasa (28/10/2014).

Sejauh ini, sambung Azwarlin, surat tersebut sudah berada di Biro Otonomi Daerah (Otda) Pempropsu. Namun, dirinya tidak tahu persis apakah surat keputusan tersebut sudah diteken gubsu atau belum. Sebab, belum ada pengecekan yang dilakukan.

"Informasinya sudah di Biro Otda. Tapi, saya belum tahu apakah sudah diteken atau belum," katanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan Ilhamsyah meminta surat keputusan tersebut segera dikirimkan ke Sekretariat DPRD Medan agar dijadwalkan pelantikan pimpinan DPRD Medan definitif. Mengingat semakin cepat surat keputusan itu diteken, maka semakin baik. Dengan begitu alat kelengkapan dewan bisa dibentuk. Mengingat sudah banyak pengaduan masyarakat yang berdatangan.

"Kami harapkan dalam minggu ini surat tersebut sudah dikirimkan. Sehingga pelantikan bisa dijadwalkan secepatnya. Dengan dilantiknya pimpinan dewan definitif alat kelengkapan dewan bisa dibentuk dan tata tertib bisa disahkan," pungkasnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa