post image
KOMENTAR
Jenderal (Purn) Wiranto yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Hanura hanya tersenyum saat ditanya mengenai munculnya namanya dalam kandidat Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Tidak ada jawaban yang terlontar darinya, melainkan hanya senyum simpul tanpa arti sembari terus berjalan menuju ruangan pelantikan Sapma Hanura Sumut, di Hotel Garuda Plaza, Medan, Senin (10/11/2014).

Wiranto terlihat lebih memilih menjawab pertanyaan seputar kedatangannya di Kota Medan yang disebutnya sebagai kunjungan pertamanya di luar Jakarta sejak pemilu presiden 2014.

"Ini kunjungan kerja pertama saya keluar Jakarta, sekaligus dalam rangka peringatan 10 november yang dikenang sebagai hari pahlawan," ungkapnya.

Nama Wiranto muncul sebagai salah satu kandidat untuk menduduki Kepala BIN di masa pemerintahan Presden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Namun mantan Panglima ABRI di era tergulingnya Presiden Soeharto ini banyak mendapat protes untuk menduduki jabatan strategis dibidang pertahanan dan keamanan tersebut. Sebab, ia dinilai sebagai dalang dibalik tragedi penembakan mahasiswa di Trisakti dan berbagai tudingan pelanggaran HAM lainnya.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan