post image
KOMENTAR
Sebanyak tujuh calon ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah akan berkompetisi dalam Muktamar XVI yang akan digelar di Asrama Haji Padang, Sumatra Barat pada 20-23 November 2014 pekan depan.

Ketujuh calon tersebut adalah Amiruddin, Dahnil Anzar Simanjuntak, King Faisal Sulaiman, M. Aziz, Syahruddin Alrif, Rohmat Suprapto, Syahrul Hasan.

"Inilah kader terbaik Pemuda Muhammadiyah yang siap meneruskan kepemimpinan Saleh Partaonan Daulay," jelas Ketua Panitia Pemilihan Muktamar Pemuda Muhammadiyah, Yahya Abdul Habib kepada RMOL, Jumat malam (14/11/2014).

Amiruddin, Dahnil, King Faisal dan Aziz masing-masing merupakan salah satu Ketua PP Pemuda Muhammadiyah periode 2010-2014. Sedangkan Syahruddin saat ini menjabat Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Sementara Rohmat dan Syahrul masing-masing Ketua PWPM Jawa Tengah dan Ketua PWPM DKI Jakarta.

Meski begitu, Yahya Habib menjelaskan, ketujuh calon tersebut belum final. Senin besok, pihaknya masih meminta pertimbangan dari PP Muhammadiyah terhadap para calon tersebut. "Salah satu syaratnya harus dapat rekomendasi dari PP Muhammadiyah," jelas Habib.

Yahya Habib menambahkan, calon ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah tersebut akan diputuskan dalam sidang Tanwir yang digelar sehari sebelum Muktamar. "Kita juga akan mengadakan debat resmi nanti," ungkapnya.

Siapapun yang akan terpilih, dia berharap, dapat membawa organisasi sayap Muhammadiyah menjadi lebih baik.

"Harapan kita tentu PP Pemuda Muhammadiyah ke depan lebih baik, lebih dinamis, dan kaderisasi dan program juga lebih baik. Di samping itu, Muktamar kali ini harus menjadi momentum bagi Pemuda Muhammadiyah untuk mengambil peran-peran kebangsaan ke depannya. Hal ini sejalan dengan tema Muktamar, Membumikan Dakwah, Meninggikan Moral untuk Indonesia Berkemajuan," jelasnya.

Selain pemilihan ketua umum, sebanyak 1200 peserta muktamar juga akan memilih formatur. Calon formatur sekitar 80. Dari 80 itu, muktamirin akan memilih 12 orang. "12 formatur bersama ketua umum nanti yang akan menyusun kepengurusan," tandasnya.[rgu/rmol] 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa