post image
KOMENTAR
Kabag Umum Sekretariatan DPRD Medan, Andi S Harahap mengaku, pelatihan sistem tanggap darurat bencana gempa dan kebakaran sangat penting untuk diketahui oleh seluruh staf maupun PNS yang betugas di Kesekretariatan DPRD Medan Jl.Kapten Maulana Lubis. Menurutnya, bencana alam maupun kejadian kebakaran tidak dapat di duga-duga. Untuk itu lah pihaknya menggelar pelatihan ini, guna meminimalisir korban baik jiwa maupun aset berharga lainnya yang ada di gedung DPRD Medan, saat peristiwa sebenarnya itu terjadi.

"Pelatihan ini sudah kami anggarkan di APBD tahun ini. Untuk biaya pelatihannya sebesar Rp76 juta. Efektif atau tidaknya pelatihan ini, minimal mengurangi kepanikan penghuni gedung lah," ungkapnya kepada medanbagus.com, Jum'at (21/11/2014).

Lebih lanjut Andi menambahkan, untuk pelatihan ini baru kali pertama dilakukan. Akan tetapi idelanya pelatihan ini dilakukan minimal dua kali dalam setahun. Begitupun, semua keputusan akan kebutuhan pelatihan ini sepenuhnya ada ditangan Ketua DPRD Medan.

"Untuk kebutuhan alat pasca pelatihan ini, belum kita anggarkan. Belum tahu kedepannya bagaimana. Yang penting ini dulu kita laksanakan," pungkasnya.

Meskipun kegiatan yang dilakukan di gedung DPRD Medan ini berupa kegiatan positif, namun sangat disayangkan tidak melibatkan suluruh oknum yang beraktivitas di gedung ini. Namun Andi mengaku pada berita sebelumnya, pelatihan ini akan digelar kembali pada waktu yang berbeda, dengan melibatkan seluruh oknum yang beraktivitas di gedung ini.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi