post image
KOMENTAR
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara meminta agar anggaran dana pemeliharaan jalan diefisiensikan dan dialokasikan ke dana peningkatan jalan. Pasalnya saat ini banyak kondisi aspal yang sudah rusak.  Hal tersebut dikatakan anggota Komisi D DPRD Sumut, Zulfikar. Menurutnya paradigma dalam perencanaan harus dirubah, agar kondisi jalan dapat terpelihara baik sampai beberapa tahun kedepan. "Jika anggaran tersebut dialokasikan untuk peningkatan jalan yang baru, maka Dinas Bina Marga dapat membuat jalan yang lebih baik kualitasnya, dengan jangka waktu yang cukup lama. Sehingga dapat menghemat belanja APBD," ungkapnya Jumat (12/12/2014).

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Bina Marga Sumatera Utara, Efendy Pohan mengaku, pihaknya merencanakan untuk pemeliharaan jalan 3 tahun kedepan. Sementara terkait efisiensi, pihaknya akan mempertimbangkan usulan tersebut.

"Akhir tahun 2014 ini, kami akan menargetkan sekitar 71 persen perbaikan jalan provinsi. Sementara total panjang jalan yang akan diperbaiki sekitar 3000 kilometer," pungkasnya.

Untuk diketahui, pada akhir tahun 2013, kondisi jalan Provinsi di Sumatera Utara dengan kondisi mantap sekitar 69 persen lebih. Sedangkan jalan dengan kondisi rusak sekitar lebih dari 30 persen.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan