post image
KOMENTAR
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sangat mengapresiasi atas digelarnya orientasi andalan teritorial pengurus organisasi kepemudaan melalui Gerakan Pramuka Tahun 2014 di Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan, Jumat (19/12). Apalagi kegiatan ini mengikutsertakan seluruh kepala lingkungan (kepling) sebagai pesertanya. Dengan demikian para kepling dapat mengembangkan diri sebagai seorang pandu adalan teritorial yang benar-benar diandalkan.

Menurut Walikota, masyarakat saat ini menginginkan aparat pemerintah yang tegas, cekatan dan memiliki empati yang tinggi kepada lingkungan tempat dia bertugas. Tentunya dengan orientasi yang berbasis kepada kepanduan ini dapat menjawab tantangan itu.  

Disamping itu menjadikan kepling di seluruh lingkungan yang ada di Kota Medan, menjadi insan-insan yang cerdas, baik emosional dan spiritual serta mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan lebih baik.

“Jadi saya minta  kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini tetap semangat dan menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan berlangsung. Kemudian dapat menerapkan segala yang didapat dalam orientasi ini dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan,” kata Wali Kota pada saat membuka Orientasi Andalan Teritorial Pengurus Organisasi kepemudaan Melalui gerakan Pramuka.

Walikota menambahkan, kegiatan orientasi ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang kepramukaan kepada para andalan teritorial yang terdiri dari kepling se-Kota Medan. Dengan orientasi ini diharapkan para kepling mampu mengimplementasikan nilai-nilai gerakan pramuka dalam kehidupan sehari-hari, agar lebih tanggap terhadap keluhan dan layanan kepada masyarakat pada umunya dan kepada pemuda secara khusus.

Disamping itu, lanjutnya, kegiatan ini juga memberdayakan kepling menjadi motivator maupun penggerak pemuda produktif dalam peningkatan peran serta pemuda di lingkungan masyarakat. Kemudian dapat meningkatkan kemampuan kepling membagun harmonisasi pada organisasi kepemudaan di lingkungannya masing-masing.

Untuk diketahui, kegiatan orientasi ini diikuti 2.173 orang peserta yang terdiri dari 21 orang camat selaku ketua majelis pembimbing ranting, 151 orang lurah serta kepling sebagai andalan teritorial Gerakan pramuka dari setiap kwatir ranting kecamatan yang ada di Kota Medan sebanyak 2.001 orang. Kegiatan ini berlangsung mulai 19-21 Desember yang dibagi  dalam tiga angkatan, dimana masing-masing angkatan terdiri dari tujuhkecamatan. [hta]

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Sebelumnya

Ahkyar Akan Jadikan Belawan Trigger Pertumbuhan Ekonomi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa