post image
KOMENTAR
Sebanyak 1600 personil  Polresta Medan  dikerahkan dalam pengamanan tahun baru 2015 pada Rabu (31/12/2014) malam.

Dimana, jumlah tersebut terdiri dari 1300 personil Sabhara, Satlantas, Intel, Reskrim dan  300 Bintara baru serta perwira Sekolah Alih Golongan (SAG).

"Personil tersebut dikerahkan untuk menjaga kekondusifan serta mengantisipasi gangguan kamtibmas serta kriminalitas pada malaam tahun baru," kata Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo - Karo, Selasa ( 30/12/2014) sore.

Untuk itu, ia berharap perayaan malam tahun baru nantinya dapat berjalan aman dan tertib tanpa adanya gangguan.

"Kita juga menghimbau kepada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun ini dapat mematuhi peraturan," ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan mengaku, akan mengerahkan personilnya untuk mengantisipasi kemacetan objek kegiatan masyarakat yang merayakan pergantian tahun.

"Ada beberapaa lokasi  macet yaitu  seputaran Lapangan Merdeka, Jalan Zainul Arifin, persimpangan Jalan S Parman, seputaran Jalan Gagak Hitam (ring road) dan seputaran Cemara Asri," sebutnya.

Dikatakannya, pihaknya bersama pihak Dinas Perhubungan (Dishub)  akan melakukan rekayasa lalu lintas di seputaran Lapangan Merdeka dengan menutup jalan mulai pukul 17.00 WIB.

Dimana, Jalan Pulau Pinang digunakan untuk parkir roda empat dan Jalan  Bukit Barisan untuk parkir roda dua serta Wisma Benteng dan seputaran Jalan Raden Saleh.

"Pada pukul 21.30 WIB, akan dilakukan pengalihan arus. Pengendara yang mengarah ke Lapangan Merdeka di beberapa titik di antaranya simpang Mayestik, Jalan S Parman, Jalan Pemuda, Jalan HM Yamin, Jalan Putri Hijau akan diberlakukan sistem buka tutup, berdasarkan situasi arus lalu lintas," beber Budi.

Diseputaran Jalan Gagak Hitam, ungkapnya,  juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sebagian jalan yang memutar.

"Kita mengerahkan 275 personel untuk mendukung kegiatan rekayasa maupun pengaturan lalu lintas,"jelasnya.

Ia menghimbau,masyarakat hendaknya mematuhi aturan lalu lintas.

"Gunakan helm, jangan berkonvoi apalagi ugal-ugalan dan tidak menggunakan mobil bak terbuka berisi penumpang. Lalu, jangan menggunakan badan jalan untuk merayakan tahun baru," pungkasnya.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan