post image
KOMENTAR
MBC. Belasan petugas medis dari RS Murni Teguh (Murni Teguh Memorial Hospital), Medan, menggelar aksi bagi brosur berisi sosialisasi pencegahan kanker kepada pengendara yang melintas dikawasan Lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota Medan, Rabu (4/2/2015). Aksi ini mereka lakukan berkaitan dengan peringatan hari kanker se dunia yang diperingati setiap tanggal 4 Februari.

Direktur RS Murni Teguh, dr. Mutiara, mengatakan, dalam aksi ini mereka juga mensosialisasikan penanganan penyakit kanker kepada masyarakat sekaligus pengobatannya.

"Intinya kita mau menyampaikan kanker bukan diluar kemampuan kita, kanker bisa dicegah dengan pola hidup sehat," katanya.

dr Mutiara mengatakan, berbagai teknologi dan metode pengobatan yang ada saat ini memudahkan masyarakat dalam menyembuhkan para penderita kanker. Namun demikian, ia mengingatkan bahwa pencegahan kanker harus menjadi hal yang utama dilakukan oleh masyarakat.

"Hindari alkohol, hindari rokok maka kita bisa hindari kanker," ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi pencegahan kanker ini melibatkan Dinas Kesehatan Kota Medan, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) dan berbagai elemen yang peduli kanker lainnya.[rgu]

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Sebelumnya

Cantik, Iniloh Bahaya Pada Kulit Jika Kurang Minum Air Putih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan