post image
KOMENTAR
Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) hari ini (13/02/2015) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke XI di Grand Aston City Hall Medan. Musyawarah Kerja ini mengusung tema "Menyalakan Poros Ekonomi Kreatif" yang buka langsung oleh Ketua Umum PPPI Harris Thajeb dan dihadiri oleh seluruh Pengurus Daerah PPPI di seluruh Indonesia, mulai dari Provinsi NAD, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimatantan Timur dan Sulawesi.

Pembukaan Mukernas tersebut dihadiri oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin dan dihadiri oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Bapak Triawan Munaf, kalangan Praktisi bisnis industri Kreatif, Mahasiswa serta Komunitas Kreatif. Eldin meminta para pengusaha periklanan tetap menjadi bagian dari peningkata ekonomi di Kota Medan.

"Kami senantiasa mendukung setiap upaya-upaya yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi masyarakat di kota ini," katanya.

Sementara itu, Ketua P3I Sumut, H. Edy Koesriadi mengatakan, Mukernas PPPI ini diharapkan mampu menjadi barometer perkembangan bisnis industri kreatif tanah air khususnya sektor periklanan dan produk lokal lain untuk lebih sejajar dengan industri tingkat nasional maupun internasional.

"Di Sumatera Utara sendiri telah ada sejumlah pelaku bisnis industri kreatif yang mampu bersaing di tingkat nasional, seperti bisnis jasa periklanan dan event organizer", ujar Edy kepada wartawan hari ini (12/2/2015) di Medan.

Edy menambahkan, potensi bisnis di sektor industri kreatif tanah air sangat besar dan pelaku usaha di sektor ini juga berpeluang mengembangkannya mengingat kita memiliki potensi pasar yang juga cukup besar, serta terbukanya pasar ASEAN di era ASEAN Economic Community akhir tahun 2015 ini.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi