post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur Sumatera Utara,  Tengku Erry Nuradi akhirnya buka bicara mengenai alasannya bergabung dengan Partai Nasdem. Saat ini, T Erry dihunjuk menjadi ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Utara berdasarkan SK DPP Partai Nasdem No 137/DPP-NasDem/II/2015.

Kepada wartawan, inilah alasan mengapa ia bersedia bergabung dengan partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut.

Pertama; Erry menyatakan semua partai politik (Parpol) yang ada saat ini memiliki visi misi yang baik. Seluruhnya berazaskan Pancila dan UUD 1945.

Kedua; Partai NasDem merupakan partai muda yang mengusung Restorasi Indonesia ke arah yang lebih baik sebagai bangsa bermartabat dan berdaulat penuh.

Ketiga; Kedudukan sebagai Wagub Sumut merupakan amanah dari masyarakat Sumut. Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Gubernur dan Wagub merupakan perwakilan pemerintah pusat di daerah. Oleh karenanya harus mendukung dan sejalan dengan Pemerintah Jokowi-JK. Partai NasDem sendiri adalah salah satu pendukung Jokowi-JK pada Pilpres kemarin.

Keempat, Partai NasDem telah menunjukkan komitmennya dalam membangun Sumut dengan pendukung pasangan GanTeng (Gatot-Tengku Erry) pada Pilgubsu 2013 lalu bersama PKS, Hanura dan beberapa partai lainnya.

Kelima, Ketum DPP Partai NasDem Surya Paloh memiliki ikatan emosional kuat dengan Sumut. Surya Paloh memulai karir politik di Pematangsiantar, pernah membangun bisnis sukses di Medan kemudian menjadi tokoh nasional di Jakarta.

"Dengan bergabung dengan NasDem, semoga saya bisa lebih berperan dalam melayani masyarakat Sumut. Tujuan hakiki tiap manusia adalah bermanfaat bagi banyak orang," sebut Erry.[rgu]

Yayasan BAITUL MAAL PLN Wilayah SUMUT Hadirkan Bakti Sehat Untuk Negeri Di 10 Kecamatan Kota Medan Terdampak Banjir

Sebelumnya

Majelis Telkomsel Taqwa Hadirkan Senyuman Anak Pulau Melalui Khitanan Massal Gratis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa