post image
KOMENTAR
Upaya pencarian para korban hilang dalam peristiwa karamnya kapal KM Kumala Endah diperpanjang hingga tiga hari kedepan. Sebelumnya, upaya pencarian sempat direncanakan akan dihentikan pada Senin (30/3/2015) atau 7 hari pencarian sejak kapal karam.

Kepala Kantor SAR Medan, Rochmali mengatakan, perpanjangan masa pencarian korban hilang ini mendapat izin dari pusat setelah mereka kembali menemukan jenazah korban kemarin.

"Kita sudah mendapat izin dari pusat untuk memperpanjang masa pencarian hingga 3 hari kedepan," ujarnya.

Untuk pencarian hari ini, tim SAR akan mengerahkan 7 kapal dan enam personil tim penyelam dari Basarnas, Polairud dan TNI AL.

"Kita mengerahkan tim terbaiklah," ungkapnya.

Diketahui kapal kargo KM Kumala Endah milik PT Alzaro Surya Kencana Nusantara tenggelam disekitar buoy 2 perairan Belawan. Dalam peristiwa ini 5 orang selamat yakni Sihol Sihombing (wakil kapten kapal), Feriadi Susiono, Eka Nugroho, Ferdinan Pangaribuan dan Reski Sucipto Palulun. Tiga korban sudah ditemukan dalam keadaan tewas yakni Sutiman dan Isak Sulo sementara seorang lagi belum teridentifikasi. Enam korban lainnya masih dinyatakan hilang hingga saat ini yakni Ribut Wahyu, Suhadi, Mat Muhtarodin, Aris Setynto, Daniel Sinaga dan Ridwan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa